Monday, July 6, 2015

15 Tempat Jajanan Buka Puasa Murah Yang Enak Banget Di Jakarta!

Jakarta emang bisa dibilang surganya makanan deh! Dari makanan murah sampe mahal ada di sini! Nah, buat buka puasa emang paling enak batalin sama makanan kecil kayak kue, gorengan, kolak, atau martabak! Di mana aja sih kamu bisa nemuin tempat jajanan buka puasa murah yang enak banget dan rame di Jakarta? Check this out!

1. Kelapa Dua, Jalan Panjang
kelapa dua
Photo source: tribunnews
Buat kamu warga Jakarta Barat, khususnya yang tinggal di sekitar daerah Kelapa Dua, Jalan Panjang, pasti udah gak asing banget sama keramaian yang ada setiap sore di bulan Ramadhan ini. Kawasan ini selalu rame sama penjual takjil, dari kolak, gorengan, lontong, sate padang, martabak, dan masih banyak lagi!
comment_1024

2. Melawai, Blok M
siary
Photo source: siary
Nah, buat kamu yang lagi kejebak macet di sekitar Blok M, langsung aja mampir ke daerah pasar melawai ini! Lokasinya ada di deket Blok M Square, setiap sore pasti rame banget sama pedagang yang jualan aneka macem jajanan buat buka puasa! Dari kue-kue enak, sampai makanan khas dari daerah lain juga ada loh!
comment_1024

3. Blok S
Lapangan-Blok-S
Photo source: anekawisata
Bakso Kumis! Nama itu yang selalu keinget kalo denger ada yang nyebut Blok S. Tempat jajanan yang ada di samping lapangan bola Blok S ini emang rame banget! Banyak menu makanan yang bisa kamu temuin di sini, dari bakso, siomay, sate padang, sampe kebab juga ada loh!
comment_1024

4. Jalan Balai Pustaka, Rawamangun
pasar-rawamangun
Photo source: travelio
Anak Jakarta Timur mana suaranya? Untuk kamu yang tinggal atau sering lewat sini, pasti suka kesel sama macetnya.haha Bukan karena ada apa-apa, tapi karena banyaknya penjual yang nawarin jajanan seru dan murah buat buka puasa nih! Bermacam-macam kue kecil, gorengan, takjil ada di sini! Pokoknya komplit banget deh!
comment_1024

5. Pasar Benhil
benhil
Photo source: hipwee
NAH INI DIA! Tempat jajanan yang gak pernah sepi! Setiap bulan Ramadhan selalu ramai dengan puluhan pedagang jajanan dan makanan! Selain kamu bisa nemuin ratusan jenis kue-kue dan gorengan, kamu juga bisa nemuin makanan enak kayak nasi padang, ikan bakar, pempek, sampe nasi bali juga ada loh! nyammm!
comment_1024

6. Jalan Sabang, Menteng
jalan-sabang
Photo source: travelio
Selain jajanan buat buka puasa, kamu bias dapetin banyak banget menu makanan lain di sini! Dari martabak bangka, sate padang, sampe hot dog! Kalo kamu laper, kamu bisa nemuin banyak restoran dan warung tenda juga loh! Enak kan?
comment_1024

7. Bulungan, Barito
cermati
Photo source: cermati
Selain di Pasar Melawai, kalo kamu lagi ada di sekitar Blok M, kamu juga bisa mampir ke kawasan ini! Sepanjang jalan Bulungan, Mahakam, sampai ke Taman Ayodya banyak banget penjual jajanan buka puasa! Gak bakal nyesel deh mampir ke sini, gak cuma gorengan dan kue aja, kamu juga harus cobain gultik, alias Gulai Tikungan!
comment_1024

8. Pasar Tebet

SONY DSC
Photo source: kompasiana
Pasar emang tempatnya jajanan enak deh! Buat kamu yang ada di sekitaran Tebet, pasti tau deh tempat ini! Pasar Tebet selalu penuh sama penjual jajanan buka puasa! Dari kue-kue kecil, gorengan, sampe deretan menu makanan besar juga ada loh! Mampir yuk?
comment_1024

9. Jalan Biak Roxy
buka antara
Photo source: antaranews
Nah, selain terkenal dengan deretan warung sop kaki kambing yang enak-enak, Jalan Biak juga juaranya tempat jajanan buka puasa loh! Kamu bakal nemuin berbagai kue, gorengan, dan makanan kecil lain yang pas banget buat batalin puasa kamu di sini!
comment_1024

10. Pasar Senen
senen
Photo source: tempo
Selain terkenal sama pasar paginya, kawasan Pasar Senen di sore hari juga gak kalah rame, guys! Banyak banget pedagang kue kecil dan jajanan murah di sini! Kamu pasti bingung sendiri mau makan apa, karena emang banyak banget! Harus dicoba nih!
comment_1024

11.Pasar Tanah Abang
flyover
Photo source: antaranews
Nah, di sini selain kamu bisa nemuin berbagai jajanan buka puasa, kamu juga bisa nemuin banyak oleh-oleh haji! Kayak kurma Arab, peci, baju koko, sarung, sampe air zam-zam! Yang paling penting sih, di sekitar kawasan ini banyak banget tenda makanan! Jadi, abis jajan, kamu bisa langsung makan deh!
comment_1024

12. Rawa Belong
rawa-belong
Untuk daerah yang satu ini, kamu udah familiar deh! Gak bulan puasa aja rame, apalagi bulan puasa! Sepanjang jalan dari lampu merah sampe sekitar Binus banyak banget pedagang yang nawarin berbagai macam jajanan puasa dan makanan enak! Kamu harus banget cobain deretan nasi uduk atau ketoprak khas Betawi plus telur dadar yang banyak dijual di sini, enak banget!
comment_1024

13. Masjid Sunda Kelapa
sunda kelapa
Photo source: dreamersradio
Masjid yang ada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat ini emang juara deh! Selain banyak pedagang kue kecil dan gorengan, kamu bakal nemuin berbagai makanan enak kayak soto padang, sate padang, ketoprak, sate ayam, bahkan dimsum pun ada! Abis makan, bisa lanjut taraweh di sini, lengkap kan?
comment_1024

14. Kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat
pecenongan
Photo source: culinarybonanza
Enak kali yah buka puasa pake martabak toblerone? Nah, di sini kamu gak cuma bisa dapetin martabak toblerone aja, tapi deretan warung tenda lain yang juga enak-enak banget! Kayak nasi uduk, sate padang, pecel lele, sampe nasi goreng kambing! Abis ngemil, mampir deh ke Bubur Kwangtung, bubur sapi irisnya enak banget, guys!
comment_1024

15. Pasar Santa
pasar-santa
Photo source: travelio
Last, but not least! Siapa yang gak kenal sama pasar hipster yang satu ini? Kalo dipikir lagi, tempat ini bakal jadi tempat jajan buka puasa yang pas banget! Karena kamu bisa buka puasa pake kue cubit, waffle, es cendol duren, atau bisa juga langsung sikat makanan yang enak kayak teppanyaki, hotdog hitam, dan masih banyak lagi! KEREN!
comment_1024 

http://www.qraved.com/journal/special-occasion/15-tempat-jajanan-buka-puasa-murah-yang-enak-banget-di-jakarta/

1 comment: